“How Do You Bentley?”: Kampanye Kemewahan Bentley Motors

Kampanye ini akan dijalankan di media berbayar, TV digital, dan saluran organik Bentley.
by Fazil Pamungkas
0 comment

“How Do You Bentley”. Foto: Bentley Motors

Pekan lalu, 18 Juni 2024, Bentley Motor meluncurkan kampanye merek global baru di kantor pusat perusahaan di Crewe, Inggris —rumah bagi 4.000 orang pekerja yang menangani seluruh operasi termasuk desain, produksi, penelitian dan pengembangan. Mengambil judul “How Do You Bentley?”, merek mobil mewah ini mengundang “Gen B” untuk menemukan dan terhubung dengan dunia Bentley.

Gen B sendiri, menurut Bentley, merujuk pada generasi yang melampaui batas waktu, ras, dan gender. Mereka adalah target Bentley yang terdiri dari pelanggan baru dan yang sudah ada, penggemar merek, serta rekan kerja. Semuanya dipersatukan oleh pola pikir yang sama untuk menentang status quo, mendorong batasan kemewahan, dan menjelajahi dunia masa depan.

“How Do You Bentley”. Foto: Bentley Motors

Bentley didirikan pada 1919 dengan visi menjadi merek mobil mewah paling dicari di dunia. Selama beberapa dekade, produsen kendaraan asal Inggris ini terus berkebang dengan membawa DNA mereknya ke jenjang lebih tinggi dengan ambisi menjadi pemimpin dalam gaya hidup mewah kontemporer. Melalui kerja sama dengan para perajin, teknisi, dan desainer berbakat, Bentley berharap dapat memperluas prinsip-prinsip inovasi yang identik dengan merek tersebut di luar batasan otomotif tradisional.

Dikembangkan oleh IPG-X, bagian dari Interpublic Group, kampanye “How Do You Bentley?” dibuat dalam bentuk film yang disutradarai oleh Anders Hallberg. Melalui film ini, Bentley berusaha membawa Gen B ke dalam dunia sinematik Bentley untuk sepenuhnya meresapi keunggulan dan kemegahan merek mereka.

“How Do You Bentley”. Foto: Bentley Motors

Film “How Do You Bentley” menyoroti perjalanan Bentley melalui Bentley Extraordinary Journeys, musik melalui Bentley Record Room, dan desain di Bentley Home. Berbagai transisi mengeksplorasi harmoni popularitas merek sambil menyeimbangkan kemewahan dan kinerja, kesejahteraan dan kekuatan, serta kontemporer dan tradisional dengan cara yang otentik dan tak terduga.

”Kampanye merek ini akan menjadi instrumen dalam memposisikan Bentley sebagai pemimpin yang tak terbantahkan dalam kemewahan dan kinerja, menyoroti semua aspek bisnis Bentley, jauh melampaui otomotif. Kampanye ini juga akan menciptakan profil yang lebih jelas dan diinginkan untuk merek, menarik bagi target audiens baru maupun yang sudah ada, dengan memanfaatkan titik-titik hasrat utama mereka,” kata Steven de Ploey, Direktur Pemasaran Global Bentley.

“How Do You Bentley”. Foto: Bentley Motors

Sementara Nick Cooper, Direktur Kreatif Eksekutif Global di IPG-X, mengatakan bahwa “Garis kampanye kami memungkinkan merek untuk memimpin percakapan tentang seperti apa gaya hidup mewah, menggunakan pola pikir bersama untuk berkomunikasi dengan audiens yang sudah ada dan yang akan berkembang. Pengalaman sutradara Anders Hallberg dalam memahami dunia gaya hidup mewah memungkinkan kami untuk menyesuaikan dengan titik-titik hasrat audiens, serta mobilnya, untuk menciptakan narasi yang menarik dan otentik yang mewujudkan mereka. Kampanye ini akan berada di garis depan dalam mendorong merek dan menuju proposisi gaya hidup mewah.”

Kampanye “How Do You Bentley?” akan disiarkan di media berbayar, TV digital, dan saluran sosial organis Bentley untuk memungkinkan akses, penyerapan, dan interaksi dalam dunia Bentley.

You may also like