Ferrari Dino 246 GTS Milik Cher Kini Bisa Menjadi Milik Anda

Ikon pop tersebut memajang pelat nomor khusus bertuliskan "CHERS" pada mobil sport Italia ini.

by Robb Report
0 comment

Anda tak perlu memutarbalikkan waktu: Sebuah Ferrari atap terbuka yang pernah dimiliki Cher kini bisa menjadi milik Anda. Mobil sport lawas 1972 Ferrari Dino 246 GTS milik “The Goddess of Pop” tersebut saat ini sedang dilelang di Bring a Trailer. Asal-usul glamor mobil ini bukanlah satu-satunya fitur yang patut dipertimbangkan. Kendaraan ini tetap dalam kondisi prima meskipun sudah lebih dari 50 tahun sejak sang penyanyi berpisah dengannya.

Dino 206 GT adalah jawaban Ferrari untuk Porsche 911 dan merupakan model pertama mereka yang diproduksi mendekati skala massal. Dinamai berdasarkan mendiang putra pendiri Enzo Ferrari, mobil sport ini juga menjadi yang pertama dari pabrikan tersebut yang menggunakan mesin V-6. Mesin tengah 2.0 liter ini mungkin lebih kecil dibandingkan mesin 12 silinder yang ada di mobil kencang lain mereka, namun tetap bertenaga tinggi dan menghasilkan output yang terhormat sebesar 176 hp. Namun, permintaan untuk tenaga yang lebih besar tetap ada, sehingga Dino 246 GT yang lebih bertenaga diperkenalkan pada tahun 1969. Mesin V-6 yang lebih besar tersebut menghasilkan 189 hp, cukup untuk mendorongnya hingga kecepatan tertinggi 235 km/jam.

Menurut Car and Driver, Dino ditawarkan dalam dua varian: coupe (GT) dan spider atap terbuka (GTS), yang dipilih Cher saat membelinya dari Hollywood Sports Cars pada Desember 1972. Sama seperti Keith Richards, penyanyi dan bintang “Sonny & Cher Comedy Hour” ini adalah penggemar berat mesin V-6 yang lincah tersebut, dan memasangkan pelat nomor khusus bertuliskan “CHERS.” Meskipun demikian, ia menjual mobil tersebut kepada pembalap Chris Cord pada Maret 1974, tak lama sebelum pernikahannya dengan Sonny Bono kandas.

Selama beberapa dekade setelahnya, Dino milik Cher mungkin berpindah tangan ke beberapa kolektor, namun tetap dalam kondisi yang luar biasa. Mobil dua tempat duduk ini telah dicat ulang dengan warna merah Rosso Chiaro dan memiliki interior kulit hitam Nero persis seperti saat keluar dari pabrik. Mesin V-6 nya dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan, dan odometer menunjukkan angka 65.000 mil, dengan hanya 500 mil yang ditempuh oleh pemiliknya saat ini.

Pelelangan berlangsung hingga Senin, 10 Juni. Saat berita ini ditulis, penawaran untuk mobil tersebut telah mencapai $500.000. Namun, jangan heran jika angka tersebut akan terus naik selama minggu depan.

Oleh BRYAN HOOD.

You may also like

Leave a Comment