Custom Robotics Ciptakan Skuter ala Segway dengan Roda Tank

Skuter ini dapat Anda gunakan di segala jenis medan.
by Robb Report
0 comment

Produsen teknologi robot, Custom Robotics sedang bersiap meluncurkan e-skuter off-road tangguh yang disebut Panzer. Kendaraan bertenaga baterai ini merupakan perangkat mobilitas stand-up seperti Segway, hanya saja dapat melibas medan apa pun yang dilewatinya berkat sepasang roda rantai serupa tank.

Jika Segway dibuat untuk mengelilingi jalan-jalan perumahan dan mal di pinggiran kota, skuter Custom Robotics telah dirancang dengan tujuan khusus untuk menaklukkan lokasi kerja yang paling menantang. Kendaraan ini terdiri dari satu set handle bar tinggi dan alas berbentuk kotak yang dilengkapi dengan motor penggerak ganda langsung yang menggerakkan sepasang track yang ditangguhkan sepenuhnya. 

Namun yang penting dari Panzer bukanlah tampilannya, melainkan cara kerjanya. Dalam hal ini, Custom Robotics mengharapkan skuternya dapat bergerak dengan kecepatan hingga 15 mph. Jelas, itu lebih cepat dari Segway asli yang mencapai kecepatan 12,5 mph. Panzer juga memiliki fitur keselamatan yang cukup banyak, termasuk sistem penggerak “Dual Grip” yang mengharuskan Anda memegang setang dengan kedua tangan sebelum bergerak, serta satu set lampu depan LED yang terang. Custom Robotics mengatakan Anda juga bisa mendapatkan sekitar satu jam waktu berkendara berkelanjutan dengan sekali pengisian daya, yang seharusnya dapat dilakukan oleh sebagian besar pengguna. Tombol on-off juga dilengkapi pembaca voltase sehingga Anda tidak perlu khawatir terdampar.

Panzer mungkin terlihat agak sederhana saat ini, tetapi Custom Robotis mengatakan bahwa lampiran akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kendaraan sesuai keinginan Anda. Ini termasuk tempat duduk, peralatan, dan kompartemen penyimpanan. Perusahaan juga berencana menawarkan suku cadang pengganti langsung kepada pelanggan yang dapat dipasang hanya dalam 10 menit.

Situs web Custom Robotics menjelaskan bahwa ini hanyalah versi pertama Panzer (diidentifikasi sebagai “v1” di halaman item). Perusahaan menawarkan kesepakatan “pre-order” khusus bagi siapa saja yang bersedia mengambil kesempatan untuk melakukan iterasi paling awal. Skuter ini tersedia dengan harga $9,999 (sekitar Rp158 juta), yang sudah didiskon $5,000 dari harga asli yakni $14,999.

 

You may also like

Leave a Comment