Kolaborasi Ciamik Breitling dan Triumph

Dua simbol kemewahan ini menyatukan semangat berkendara motor yang bebas dengan keahlian pembuat jam tangan.
by Fazil Pamungkas
0 comment

Chronomat B01 42 Triumph. Foto: Breitling

Breitling dan Triumph mengumumkan kolaborasi terbaru yang menawan. Pembuat jam tangan mewah asal Swiss dan merek sepeda motor asal Inggris ini memperkenalkan jam tangan Chronomat B01 42 Triumph, perpaduan titanium dan emas 18 karat yang dihiasi dial antrasit, serta dilengkapi dengan tali kulit berlubang berwarna coklat, yang menangkap esensi kebebasan di jalanan.

Semula dirancang untuk tim aerobatik Italia Frecce Tricolori pada 1983, Chronomat melawan tren dengan mengembalikan kronograf mekanis ke masa kejayaannya. Semangat inovasi yang berani itu tercermin dalam Chronomat B01 42 Triumph baru —jam tangan yang lahir dari filosofi sama dengan peran perintis Triumph dalam dunia sepeda motor.

Chronomat B01 Triumph. Foto: Breitling

Di sisi lain, Triumph memperkenalkan sepeda motor Speed Triple 1200 RR Breitling Limited Edition. Mereka yang membeli salah satu dari 270 motor kolaborasi terbatas ini akan mendapatkan hak istimewa untuk mendapatkan Chronomat B01 Triumph Owners Exclusive, dengan dial karbon yang mencerminkan estetika tinggi dari sepeda motor edisi terbatas ini dan sebuah caseback yang diukir dengan nomor masing-masing motor.

“Chronomat dan Speed Triple 1200 RR menjadi contoh pengabdian bersama kami terhadap standar tertinggi dalam hal desain dan performa,” ujar CEO Breitling Georges Kern. “Bersama Triumph, kami berbagi semangat tangguh yang memadukan kesenian dengan petualangan.”

Mengamini pernyataan Georges Kern, CEO Triumph Nick Bloor mengatakan, “Bekerjasama dengan Breitling, kami telah menyatukan dua dunia dengan hasrat yang sama akan presisi, kecepatan, dan gaya yang sempurna.”

Detail Kolaborasi. Foto: Breitling

Speed Triple 1200 RR Breitling Limited Edition persembahan Triumph hanya diproduksi sebanyak 270 unit. Setiap pemilik sepeda motor akan menerima kode QR khusus pada sertifikat edisi terbatas mereka, yang memberi akses eksklusif untuk membeli Chronomat B01 Triumph Owners Exclusive dari laman resmi Breitling. Jam tangan terbatas yang dibuat sesuai pesanan ini mencerminkan performa tinggi sepeda motor dengan dial karbon dan tali kulit buaya berwarna coklat. Sementara itu, sebuah ukiran dibuat berbeda pada bagian belakang jam tangan sesuai dengan nomor yang terukir pada motor, menciptakan satu set unik jam tangan dan motor saling memperkaya cerita satu sama lain.

Triumph Speed Triple 1200 RR. Foto: Breitling

Triumph Speed Triple 1200 RR adalah mahakarya. Roadster modern ini memamerkan lapisan cat metalik yang memukau dengan detail ciamik yang dilukis tangan, komponen serat karbon ultra-ringan, knalpot titanium Akrapovič dengan spesifikasi tinggi yang unik, dan jok kulit khusus yang dapat dipesan lebih dahulu dengan jahitan khas Prancis. Kehadiran Breitling terlihat pada detail-detailnya, seperti layar start Breitling khusus, logo Breitling yang diukir laser pada bagian finisher roda belakang, dan lencana emas Breitling pada tangki. Setiap sepeda motor diberi nomor tersendiri, meningkatkan eksklusivitas jam tangan Triumph Owners Exclusive.

Detail kolaborasi. Foto: Breitling

Edisi Chronomat B01 Triumph terbaru dari bahan titanium dan emas 18 karat menggambarkan nuansa gelap sepeda motor. Mengingat Chronomat memiliki tempat khusus dalam sejarah Breitling, kolaborasi kedua simbol kemewahan ini bukan hanya sebuah agenda biasa, tetapi sebuah perjalanan bersama dalam semangat perintis dan filosofi desain yang berani.

You may also like

Leave a Comment