Merayakan 60 Tahun Perjalanan Sofitel Membawa Semangat Prancis

Selama lebih dari setengah abad, Sofitel telah mewujudkan art de vivre Prancis di seluruh dunia. Serangkaian acara eksklusif di hotel-hotel Sofitel digelar sepanjang tahun ini.
by Fazil Pamungkas
0 comment

Perayaan Sofitel di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort. Foto: Sofitel

Nusa Dua, Bali, menjadi saksi perayaan ulang tahun ke-60 Sofitel pada 26 Juni 2024 lalu. Menginjak usia lebih dari setengah abad, jaringan hotel mewah berbasis di Paris ini telah berhasil mempromosikan art de vivre Prancis ke seluruh dunia. Membawa lebih dekat keindahan negeri berjuluk Kota Mode itu ke hadapan kita.

Peringatan Sofitel ditandai dengan serangkaian 120 perayaan yang akan berlangsung sepanjang tahun, dirancang untuk para tamu merek ini di seluruh dunia. Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort merayakannya dengan mengundang 50 tamu di kapel Jewel Box untuk menikmati malam yang unik. Para anggota Platinum, VIP, media, dan profesional menikmati acara penuh kemewahan Prancis yang memesona. Interior kapel yang berkilauan, berkolaborasi dengan hidangan penutup dari Kohaku Bali yang indah, mempercantik suasana hari itu. Para tamu juga dimanjakan dengan penampilan dari pemain cello dan penyanyi jazz ternama Eva Scolaro, diikuti dengan makan malam yang menawan dan tak terlupakan.

Film The Encounter. Foto: Sofitel

Perayaan Sofitel tahun ini dilakukan dengan penuh gaya. Banyak kejutan yang akan diluncurkan sepanjang tahun ini. Dimulai dengan dua pengumuman besar di awal tahun, yakni kampanye film merek baru dan berbagai kolaborasi yang memesona. Hal itu dilakukan untuk menegaskan kembali pilar-pilar merek ini, mulai dari french zest dan kemewahan, hingga budaya pelayanan yang sepenuh hati dan penyebaran simbol cultural link.

Tentang peluncuran kampanye terbaru, Sofitel membuat pengumuman pada April lalu. Dalam keterangannya, film itu akan dibintangi oleh dua duta merek baru, yaitu aktor Gillian Anderson dan Dali Benssalah. Kampanye ini menampilkan film pendek berjudul The Encounter, yang mengambil lokasi di hotel unggulan Sofitel Mexico City Reforma. Sementara sebuah kolaborasi akan dilakukan dengan produsen perhiasan Courbet. Sofitel meluncurkan kolaborasi perhiasan eksklusif yang dengan mewah mengekspresikan nilai-nilai yang melambangkan ulang tahun ke-60 Sofitel. Koleksi ini terdiri dari 18 kreasi orisinal yang masing-masing mewujudkan cultural link Sofitel. Terdapat anting-anting pavé berlian, gelang tali dalam berbagai warna, kalung liontin, dan cincin berhiaskan berlian.

Courbet. Foto: Sofitel

Sebagai pelopor perhotelan mewah Prancis, Sofitel telah menyebarkan art de vivre Prancis ke seluruh dunia selama 60 tahun. Pada 26 Juni 1964, Sofitel membuka hotel pertamanya di Strasbourg, Alsace. Sebuah wilayah yang melambangkan semua yang ditawarkan Prancis —hidangan gourmet, arsitektur indah, dan lanskap unik. Sepuluh tahun kemudian, merek ini memulai jalur ekspansi internasional, dengan satu tujuan: menyebarkan keahliannya di setiap benua, menonjolkan apa yang membuat setiap destinasi berbeda. Sofitel telah menjadi merek hotel mewah asal Prancis pertama yang beroperasi di setiap benua  —Eropa, Amerika Utara dan Selatan, Oseania, Afrika, dan Asia. Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort diresmikan pada 2013. Resor tepi pantai yang menakjubkan ini memadukan budaya Bali dengan cita rasa Prancis. Diakui sebagai salah satu resor terbaik di Indonesia, baru-baru ini dia menerima penghargaan bergengsi, termasuk Best MICE Hotel 2023 dari World MICE Awards dan Top 4 Resort di Asia dari Conde Nast Traveler’s Readers’ Choice Awards 2023. Selain itu, resor ini juga mendapatkan peringkat bintang 4 dari Forbes Travel Guide.

“Kami sangat senang dan merasa terhormat dapat merayakan ulang tahun ke-60 Sofitel. Kami berharap dapat mempertahankan warisan keanggunan dan pengalaman yang luar biasa dari merek ini, sambil terus berusaha untuk menjadi yang terbaik di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort,” ujar General Manager Jean-Pierre Joncas.

You may also like

Leave a Comment