Felo Tooz, Motor Listrik Thailand yang Bisa Tahan Tempuh Jarak 720 Km

Motor touring ini sanggup dipacu hingga 125 mph.
by Robb Report
0 comment

Sepeda motor pabrikan Thailand, Felo meluncurkan motor touring raksasa yang disebut Tooz di Bangkok International Motor Show pada 2024 ini. Kendaraan roda dua raksasa ini dilengkapi dengan fitur-fitur berteknologi tinggi yang memanjakan pengendaranya. Dari banyak fitur yang paling mengesankan ialah kemampuannya dibawa untuk jarak jauh sampai mencapai 450 mil (sekitar 724 kilometer), yang kira-kira setara Jakarta – Lamongan.

Spesifikasi lengkapnya belum diumumkan, tetapi dari tampilan yang disajikan dalam sebuah pameran Tooz memiliki bodi yang besar. Felo, yang dimiliki oleh Smartech Motors, menjamin pengendara dapat menempuh jarak 720 km dengan sekali pengisian daya.

Tooz diyakini jauh lebih hebat dibandingkan kendaraan roda dua listrik lainnya yang ada di pasaran saat ini. Sebelumnya sudah ada sepeda motor Evoke 6061-GT yang memiliki jangkauan 410 mil dan jangkauan gabungan 308 mil. Namun ketika pengendara memacu motornya hingga kecepatan 125 mph, daya jangkauannya akan menurun drastis. Wajar, karena motor tersebut adalah untuk touring bukan untuk balapan.

Jangkauan Tooz seharusnya lebih dari cukup untuk berkendara seharian, tetapi jika tidak, kemampuan pengisian dayanya sudah lebih dari cukup. Sepeda motor elektronik ini mendukung pengisian daya Type2 yang memungkinkan pengendara mengisi baterai dari 20 hingga 80 persen hanya dalam tempo 20 menit, menurut Felo. Kami mendengar angka-angka seperti ini sepanjang waktu, yang telah menghilangkan sebagian dampaknya, tetapi jika pengendara dapat menambah jarak tempuh mendekati 270 mil dengan pengisian daya selama 20 menit, itu adalah hal yang mengesankan. Motor ini juga akan memiliki teknologi V2L yang memungkinkan Anda menggunakannya untuk memberi daya pada rumah Anda jika diperlukan.

Ukuran dan jangkauan motor ini jelas menjadi nilai jual utamanya, di mana kokpitnya berteknologi tinggi dan cukup menarik perhatian. Tooz hadir dengan sistem infotainment yang mencakup layar besar 12 inci yang dapat Anda gunakan untuk memantau kondisi motor (termasuk tekanan ban), navigasi, dan membuat pilihan hiburan. Ada juga sistem suara surround enam saluran bawaan serta konektivitas ponsel pintar.

Tooz diposisikan sebagai gambaran sekilas masa depan Felo, artinya ini adalah sebuah konsep. Tidak jelas berapa harganya, tetapi ada anggapan motor ini akan dibanderol jauh lebih tinggi daripada model merek yang sudah ada di pasaran. Felo Tooz FW-03 dan FW-06 masing-masing dibanderol dengan harga $2.600 dan $4.200.

You may also like

Leave a Comment