A Place Called Home

Keindahan The Ridge membuat 'rumah' selalu terasa dekat

by Cheryl Marella
0 comment

Hari Kamis itu, saya kembali ke daerah Ubud, Sayan lebih tepatnya, setelah lebih dari setahun tidak menginjakkan kaki ke sana. Di sana, saya menemukan surga baru, The Ridge, yang sepertinya telah merayu hati saya sejak pandangan pertama. The Ridge, sebuah tempat di mana ketenangan bertemu dengan kemewahan, tidak hanya sekadar sebuah destinasi liburan, melainkan sebuah perjalanan jiwa yang mendalam.

Tempat ini dibuat dengan penuh cinta oleh I Made Puspa, sang pemilik, yang meniti karier hospitality-nya dari mencoba-coba Airbnb beberapa tahun sebelumnya. Memiliki cerita perjuangan hidup yang berliku dan sangat menginspirasi, beliau bahkan pertama kali bekerja di umurnya yang ke tujuh. Kegigihan tentunya membuahkan hasil, juga cara memimpin tim yang penuh dengan kasih sayang, dan turun tangan langsung tanpa ego membuatnya menjadi seorang leader yang disegani.

Sejak pertama kali melangkahkan kaki ke The Ridge Bali, saya langsung disambut dengan keramahan luar biasa dari para staf. Mereka dengan sigap membantu saya dengan proses check-in dan mengantarkan saya ke vila nomor tiga. Vila yang saya tempati begitu indah, dengan desain yang modern namun tetap menjunjung tinggi budaya lokal Bali. Dari teras vila, saya disuguhkan pemandangan alam hijau – yang kemudian menjadi tempat favorit saya untuk menulis selama tiga hari.

The Ridge memiliki lima vila cantik yang menghadirkan pemandangan sungai Ayung yang memukau dan hamparan pegunungan hijau yang menggoda mata. Setiap matahari terbenam memberikan lukisan alam yang tak terlupakan, mewarnai langit dengan warna oranye magis yang bisa disaksikan dari dalam vila ataupun Sayan Valley Bar (sunset Bar yang adalah bagian dari The Ridge).

Sayan Valley Bar, tempat saya bercengkrama dengan Pak Made (panggilan I Made Puspa), melepas tawa dan berbagi cerita. Di sini, saya merasakan suasana santai sambil menikmati segelas red wine dan udang bakar sambal matah yang disajikan. Melihat senja memerah di langit Ubud sambil ditemani pribadi-pribadi menyenangkan yang menginspirasi, tanpa terasa hari pun sudah berganti malam. Saya pun berterima kasih dan kembali ke vila tiga untuk menikmati turn down service yang sudah disediakan.

Lalu pada pagi hari, saya bangun dengan suara kicauan burung dan semilir angin sejuk. Saya menikmati sarapan pagi sesuai dengan pilihan, kemudian menghabiskan waktu dengan berenang di kolam renang vila, dan bermeditasi di balaibalai vila ditemani langit biru yang indah. Di sini, saya menemukan kembali ketenangan dan kedamaian yang selama ini saya cari. The Ridge membuat saya merasa sedang berada di rumah sendiri, di mana saya dapat melakukan kegiatan apa pun namun tanpa terganggu kebisingan kota. Layanan yang impeccable, desain yang menawan, dan suasana yang hening berpadu serasi, menciptakan harmoni yang sempurna.

The Ridge Bali
Jl. Raya Sayan No.77, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571

You may also like

Leave a Comment