Rumah Bersejarah Katharine Hepburn di NYC Meluncur ke Pasar dengan Harga $7,2 Juta

Sebuah properti di Manhattan yang dulunya dimiliki oleh aktris peraih empat oscar ini dilengkapi dengan taman di halaman belakang.
by Fazil Pamungkas
0 comment

Foto: Hayley Ellen Day/DD-reps for Sotheby’s International Realty

Lebih dari dua dekade setelah Katharine Hepburn meninggal dunia di usia 96 tahun, townhouse miliknya di New York City kini dijual dengan harga 7,2 juta dolar AS. Seperti dilaporkan oleh Crain’s New York, Hepburn membeli rumah berlantai lima di kawasan bersejarah Turtle Bay, Manhattan, tahun 1931 dan tinggal di sana hingga kematiannya di tahun 2003. Sekitar setahun kemudian, ahli warisnya menjual rumah tersebut dengan harga hampir 4 juta dolar AS kepada Astoria Property Group, yang terkait dengan sebuah keluarga dari Meksiko.

Sering dipuja karena “suaranya sering ditiru dan penuh dengan vokal khas orang New England”, kepopuleran besar Hepburn terjadi pada 1932 dengan dimainkannya peran sebagai lawan main John Barrymore dalam A Bill of Divorce. Sepanjang karirnya, aktris kelahiran Connecticut ini tampil di lebih dari 40 film dan menerima empat Oscar untuk karyanya dalam Morning Glory, Guess Who’s Coming to Dinner, The Lion in Winter, dan On Golden Pond. Pada saat kematiannya, dia juga memiliki rumah di Long Island Sound.

Foto: Hayley Ellen Day/DD-reps for Sotheby’s International Realty

Rumah di Turtle Bay ini awalnya dibangun pada akhir 1890-an dan mengalami beberapa kali renovasi. Bangunannya memiliki lebar 19 kaki, memiliki empat kamar tidur, serta kamar mandi dengan jumlah sama yang tersebar di area seluas lebih dari 4.500 kaki persegi. Dipromosikan dalam materi pemasaran sebagai “lambang kemewahan New York”, lantai pertama townhouse dilengkapi dengan foyer berlantai batu yang mengalir ke dapur gourmet, lengkap dengan lemari khusus, meja batu, peralatan kelas atas, dan meja makan megah. Pantry rumah ini juga dilengkapi dengan pendingin anggur yang terhubung ke ruang makan perapian, yang menghubungkannya ke teras batu dua tingkat seluas 1.000 kaki persegi, dan taman dengan akses ke halaman pribadi yang digunakan bersama oleh penghuni 20 townhouse di sekitarnya.

Foto: Hayley Ellen Day/DD-reps for Sotheby’s International Realty

Di lantai dua terdapat ruang tamu yang dilengkapi perapian marmer dan tiga pintu mewah Prancis yang mengarah ke teras, ditambah bar mini dan perpustakaan, serta ruang media yang nyaman. Lantai ketiga ditempati oleh kamar utama yang megah, bilik rias, kamar mandi berwastafel ganda, bak rendam, dan shower terpisah, serta meja rias cermin yang dipasang sendiri oleh Hepburn. Ruangan lain berfungsi sebagai area tempat duduk dan kantor, dengan tangga kayu mengarah ke lantai atas yang diisi oleh dua kamar tidur tamu dengan kamar mandi dan bilik lemari pribadi.

Menurut daftar yang dipegang oleh Lisa Larson dari Sotheby’s International Realty, rumah ini memiliki ruang bawah tanah yang menampung gudang anggur, kamar mandi, ruang cuci, dan ruang penyimpanan.

You may also like

Leave a Comment