Kacamata Pintar Ferrari Dirilis Menjelang Miami Grand Prix

Kacamata edisi terbatas ini hanya tersedia 1.000 pasang.
by Robb Report
0 comment

Memeriahkan kompetisi F1 mendatang, Ray-Ban telah merilis kacamata pintar Meta edisi terbatas pertamanya. Sesuai namanya, kacamata ini merupakan hasil kolaborasi dengan Scuderia Ferrari, dengan hanya 1.000 pasang yang dijual.

Tersedia dalam warna “Shiny Garage Blue”, kacamata ini menampilkan logo ikonis Ferrari di bagian gagang. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan semua fitur berteknologi tinggi yang ada dalam kacamata pintar Meta: Kamera 12 MP ultra-lebar disertai dengan sistem lima mikrofon, memungkinkan perekaman video berkualitas tinggi yang dapat Anda bagikan langsung ke Facebook dan Instagram. Speaker open-ear memungkinkan Anda mendengarkan musik, panggilan, atau lingkungan sekitar dengan mulus. Dan saat melakukan panggilan video, Anda dapat berbagi tampilan yang Anda lihat melalui lensa dengan siapapun yang sedang Anda hubungi.

Foto: Ray-Ban.

Mungkin yang paling menarik adalah fungsi Meta AI with Vision yang baru, yang diluncurkan bersamaan dengan koleksi Ray-Ban spring/summer 2024 . Hanya dengan mengucapkan “Hey Meta”, Anda dapat mengakses berbagai fungsi mengesankan. Kacamata ini dapat membantu Anda menulis caption untuk gambar yang diambil dengan kamera internal atau menerjemahkan teks yang tidak dikenal pada rambu-rambu. Meta AI bahkan dapat memberi tahu Anda tentang objek yang tidak biasa Anda lihat, seperti buah-buahan lokal saat Anda bepergian ke luar negeri.

Berbeda dengan beberapa kreasi virtual reality terbaru, kacamata pintar Ray-Ban relatif mudah digunakan. Perintah suara memungkinkan Anda melakukan panggilan, mengirim pesan, dan merekam konten tanpa perlu melihat ponsel Anda. Fitur yang sama dapat diaktifkan dengan sekali ketuk melalui touchpad dan tombol capture pada kacamata tersebut. Dan wadah charger yang ramping dapat memberi daya selama empat jam, dengan delapan pengisian daya tambahan saat Anda bepergian.

Kacamata Ferrari limited edition ini menjadi terobosan baru dalam hubungan Ferrari dengan Ray-Ban. Keduanya pernah bekerja sama pada tahun 2018 untuk lini kacamata yang terinspirasi dari tahun 1970-an. Dan pada tahun 2022, pembalap Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz merilis personalisasi kacamata mereka sendiri. Kini, Kuda Jingkrak tersebut melompat ke masa depan dengan kacamata pintar Meta, yang tersedia secara online seharga $499 (sekitar Rp8.2 juta)..

You may also like