Harumkan Nama Indonesia Lewat Dunia Mode

by Robb Report
0 comment

Industri mode Indonesia telah melahirkan sejumlah desainer berbakat yang mengukir prestasi di panggung internasional. Salah satunya Patrick Owen, yang dikenal sebagai founder dan Creative Director Patrick Owen. Ia adalah seorang yang telah menarik perhatian dunia fesyen internasional dengan karyanya yang inovatif dan memperlihatkan kekuatan identitas. Dengan gaya yang edgy dan eksperimental, Patrick telah menjadi ikon muda dalam industri mode tanah air.

Patrick tertarik dengan dunia fesyen sejak usia muda. Sosok kelahiran Jakarta pada 1 Oktober 1989 itu memberanikan diri mengeksplorasi kreativitasnya dengan merancang pakaian sendiri. Setelah menyelesaikan pendidikan formalnya di Ilmu Hukum dan Perdagangan di University of New South Wales, Australia, Patrick kemudian memutuskan mengejar karier sebagai desainer mode. Karier profesionalnya sebagai desainer mode dimulai pada awal 2010-an. Ia segera menarik perhatian publik dan media melalui karyanya yang unik dan eksperimental. Salah satu ciri khas dari karya-karya Patrick adalah penggunaan warna-warna yang kontras dan siluet yang dramatis. Ia sering menggunakan bahanbahan yang tidak lazim dalam karyanya, seperti kain plastik atau material yang tidak konvensional lainnya. Lewat pemakaian bahanbahan tak lazim tersebut, ia dicap mampu memberikan sentuhan avant-garde di setiap koleksinya.

Karya-karya Patrick telah mendapatkan pengakuan di tingkat internasional. Desainer ini telah tampil di berbagai acara mode bergengsi, termasuk Paris Fashion Week. Kolaborasinya dengan merek-merek ternama dan partisipasinya dalam proyek-proyek kolaboratif juga telah memperkuat reputasinya sebagai salah satu desainer paling menjanjikan dari Indonesia. Salah satu yang terkenal Patrick pernah berkolaborasi dengan rumah produksi film animasi, Disney pada 2017 lalu. Saat itu ia meluncurkan koleksi istimewanya bertajuk “Minnie Rocks The Dots”. Mata penggemar Disney dibuat berbinar-binar ketika pola polkadot yang menjadi kekhasan Minnie Mouse tertuang dalam karyanya. Selain itu, Patrick telah mendapatkan berbagai penghargaan dan nominasi atas kontribusinya dalam dunia mode. Pada 2015 misalnya, ia menjadi juara dalam ajang Australia Indonesia Fashion Designer Prize.

Dari berbagai pengalaman itulah Patrick memiliki andil terhadap industri mode Indonesia. Reputasinya naik sehingga mendapat banyak penggemar dan pengikut setia yang terinspirasi oleh karyanya. Patrick terus mengembangkan visinya untuk mendefinisikan kembali mode Indonesia dalam skala global. Ia percaya bahwa kreativitas tidak memiliki batasan, dan terus mencari cara untuk mengekspresikan dirinya melalui karya-karyanya yang unik.

Adapun Patrick kini disibukkan bekerja di OPPO Indonesia. Ia bergabung dengan perusahaan perangkat pintar itu pada 2019 sebagai Chief Creative Officer, dan tiga tahun setelahnya dipercaya memegang jabatan sebagai Chief Marketing Officer of OPPO Indonesia.

You may also like

Leave a Comment