Berlian Kuning Raksasa 202 Karat Ini Diperkirakan Terjual hingga $4,4 Juta di Pelelangan

Yellow Rose adalah bintang utama dari penjualan yang juga mencakup zamrud, safir, ruby, dan permata lainnya.
by Robb Report
0 comment

Jika berlian adalah sahabat perempuan, maka berlian kuning yang langka dan berukuran masif adalah sahabat sejati.

Batu permata tersebut menjadi sorotan utama dalam penjualan “Magnificent Jewels” Christie’s di Jenewa mendatang, penjualan perhiasan pertama yang diadakan secara langsung oleh rumah lelang tersebut tahun ini. Yellow Rose, nama dari berlian tersebut, adalah berlian berwarna 202 karat yang belum dipasang dari Afrika Selatan. Hanya dua permata serupa lainnya yang pernah terjual di pelelangan sebelumnya. Dan permata yang menakjubkan ini memiliki harga yang sesuai: diperkirakan terjual hingga $4,4 juta.

Cincin zamrud dan permata 15.9 karat. Foto: Christie’s.

Meskipun Yellow Rose adalah pusat perhatian, pelelangan juga dipenuhi dengan potongan-potongan menakjubkan dari beberapa perhiasan terbesar di dunia, serta permata mengesankan dari segala warna. Dua buah zamrud asal Kolombia diperkirakan akan mencapai harga tertinggi: Cincin zamrud dan berlian 15,9 karat bisa mencapai $1,1 juta, sementara cincin serupa dengan zamrud 17,6 karat diperkirakan mencapai $663.000. Jika safir lebih Anda sukai, cincin safir Kashmir 11 karat bisa terjual hingga $1,3 juta. Dan cincin Graff yang menampilkan safir sugarloaf Burma lebih dari 30 karat bisa mencapai $884.000. Ruby juga turut hadir di sini: Cincin ruby dan berlian lima karat dibanderol $1,1 juta, dan cincin Bulgari Trombino yang menampilkan permata sejenis dihargai $552.000 di puncaknya. Kedua ruby tersebut dikenal sebagai batu “darah merpati”, dengan kualitas dan kelangkaan yang luar biasa.

Bagi penggemar Art Deco, perhiasan Cartier dari era tersebut berlimpah, menjadi sebagian besar dari 13 aksesori semacamnya dalam pelelangan langsung. Perhiasan tersebut mendapat kehormatan karena telah membuat karya terakhir dari pelelangan: bros onyx dan berlian yang diperkirakan menghasilkan di bawah $500.000. Di luar Cartier, ada gelang Van Cleef & Arpels dari tahun 1920-an (sedikit di bawah $200.000) dan gelang Rubel Frères dari tahun 1935 (sedikit di atas $350.000).

Cincin safir 11 karat. Foto: Christie’s.

Penjualan Magnificent Jewels Christie’s selalu menjadi sorotan musim lelang, dan mereka cenderung mencapai harga yang sangat tinggi. Pada bulan November, rumah lelang tersebut menawarkan berlian biru besar tanpa cacat, yang akhirnya terjual hampir $44 juta. Benda tersebut, dengan berat 17,6 karat, tidak sebanding dengan Yellow Rose tahun ini.Dengan penjualan yang berlangsung pada 15 Mei, kita hanya perlu menunggu satu hari lagi untuk melihat berapa harga akhir berlian tersebut.

You may also like

Leave a Comment