Adrien Marie: Berkompetisi Melalui Inovasi

Di bawah pimpinan General Manager baru, Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali siap bersaing di industri resor Bali yang kian semarak.
by Fazil Pamungkas
0 comment

Mövenpick Resort & Spa Jimbaran. Foto: Mövenpick

Suasana mewah dan private merupakan gabungan impian banyak pelancong yang datang ke Pulau Dewata. Mereka mencari ketenangan, sambil tetap mendambakan hunian terbaik, kemudahan akses, serta fasilitas lengkap. Semua itu sangat mungkin didapatkan di Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali.

Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali merupakan resor mewah yang menawarkan fasilitas bintang lima. Lokasinya lebih kurang hanya 100 meter, atau sekitar lima menit berjalan kaki dari pantai Jimbaran di selatan Bali. Resor ini menyuguhkan hunian mewah dengan layanan terbaik yang selalu mengedepankan kenyamanan para tamu.

“Tugas-tugas beragam yang kami lakukan setiap hari, bersama dengan koneksi dan interaksi yang kami alami, menjadikan ini salah satu pekerjaan paling menarik di dunia,” ujar Adrien Marie.

Adrien Marie adalah General Manager Mövenpick Bali. Dia menerima mandat tersebut pada Februari 2022 lalu. Meski baru seumur jagung, Adrien membawa visi dan misi besar untuk Mövenpick Bali. Segudang pengalamannya di industri perhotelan menjadi kekuatan baru bagi resor mewah ini untuk terus bersaing di tengah gempuran resor-resor baru di Bali.

Adrien Marie. Foto: Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali

Lahir dan dididik di Prancis serta Amerika Serikat, Adrien Marie memulai karirnya bersama dengan perusahaan hospitality ternama asal Prancis, Accor. Dalam sebuah wawancara bersama Robb Report Indonesia, Adrien bercerita bahwa ketika berada di Accor dia mengikuti program IHMP (International Hospitality Management Programme) —sebuah pelatihan untuk mengembangkan potensi individu-individu yang memiliki potensi membangun kepemimpinan di grup. Program itu telah membawa Adrien pada pengembaraan baru yang sangat bernilai. Dia dipercaya memegang berbagai jabatan penting di berbagai hotel ternama lintas benua, termasuk Prancis dan Cina. Hingga akhirnya pada 2020 berlabuh di Indonesia, dan dua tahun kemudian mengisi jabatan General Manager Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali.

“Perjalanan saya di industri perhotelan adalah salah satu pengalaman yang beragam dan akan terus berkembang,” ujarnya.

Adrien membawa visi besar untuk Mövenpick Bali di tengah tantangan industri perhotelan di Bali yang kian kompetitif. Ada tiga yang paling utama: meningkatkan pengalaman para tamu melalui inovasi, pelayanan yang lebih personal, dan upaya keberlanjutan. Adrien sadar bahwa industri perhotelan di Bali bergerak sangat cepat, sehingga butuh inovasi dan kreativitas untuk membuat perbedaan besar. Dia pun melakukannya dengan mencoba mengembangkan pelayanan yang berfokus pada peningkatan penawaran bersantap dan hiburan. Resor ini sedang dalam proses pembangunan bar dan restoran bertema Meksiko, yang akan menjadi destinasi baru di Jimbaran, bernama Adriana Cocina and Bar. Selain itu mereka juga sedang melakukan perluasan untuk Kids Club yang nantinya akan menampilkan banyak budaya Bali.

“Menciptakan penawaran baru untuk tamu setia kami dan terus meningkatkan layanan adalah inti dari misi kami setiap hari,” kata Adrien. “Kami harus menciptakan kejutan untuk mempertahankan posisi kami sebagai hotel keluarga terkemuka di Bali.”

Inovasi lain yang tengah dipersiapkan Mövenpick Bali adalah peningkatan sarana interaksi melalui teknologi. Mereka berencana membuat layanan check-in/out secara daring, di mana nantinya para tamu dapat melakukan itu secara praktis melalui ponsel. Mereka juga membuat layanan concierge digital dan platform komunikasi untuk meningkatkan pengalaman tamu secara keseluruhan.

“Namun kami beruntung memiliki kehangatan dari masyarakat Indonesia, jadi saya tidak akan sepenuhnya beralih ke digital. Tidak ada yang dapat menggantikan sambutan hangat yang akan Anda terima ketika Anda mengunjungi kami,” kata Adrien.

Adrien Marie. Foto: Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali

Dedikasi Mövenpick Bali terhadap pelayanan kepada para tamu terpampang nyata dengan segala inovasi yang mereka lakukan. Namun sebagai General Manager, Adrien memiliki tugas lain yang tidak kalah besar, yakni menjaga keutuhan manajemen tim. Baginya, pendekatan seorang pemimpin berpusat pada budaya kolaborasi, rasa hormat, pemberdayaan, dan pembelajaran yang berkelanjutan. Bagi Adrien, pemimpin harus memberi contoh dan menginspirasi tim untuk berusaha mencapai yang terbaik dalam segala hal yang mereka lakukan. Dia pun selalu memberikan kesempatan untuk berkembang dan mengakui kontribusi timnya.

“Saya percaya bahwa semangat adalah pusat dari bidang kami. Tanpa semangat, tidak ada kemungkinan untuk menginspirasi orang untuk mengejar perjalanan di dunia perhotelan,” ujarnya.

Adrien Marie. Foto: Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali

Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, di bawah pimpinan Adrien, berkomitmen melanjutkan upaya keberlanjutan yang menjadi misi Mövenpick. Mereka tetap menerapkan praktik ramah lingkungan dengan menggunakan bahan-bahan alami dan mudah didaur ulang, menyediakan sarana edukasi peternakan lebah tanpa sengat, serta mempromosikan kesadaran pelestarian lingkungan kepada para tamu.

Tidak hanya itu, Mövenpick Bali juga berusaha memasukkan unsur budaya Bali di resor mereka. Dengan tetap mempertahankan standar brand Mövenpick, menurut Adrien, resor mewah ini menghadirkan Bali melalui hidangan, dekorasi, hingga aktivitas dan pengalaman yang dijalankan para tamu selama berada di lingkungan resor, sehingga memastikan para tamu merasa terbenam dalam esensi unik Bali.

“Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali berkomitmen untuk tetap menjadi yang terdepan dalam tren ini dengan terus berinovasi dalam penawaran kami, merangkul praktik-praktik keberlanjutan, dan memberikan pengalaman tak terlupakan kepada para tamu,” ujar Adrien.

You may also like