Glenfiddich, the world’s most awarded single malt Scotch whisky, kembali meluncurkan kampanye tahunannya, Where Next Club. Kampanye ini memberikan penghargaan kepada individu-individu yang menentang keterbatasan dan menginspirasi perubahan, sejalan dengan komitmen Glenfiddich dalam menjelajahi batasan baru. Tahun ini, kampanye Glenfiddich dengan bangga menyoroti tiga orang Maverick Indonesia yang luar biasa: Hadi Ismanto, Renatta Moeloek, dan Toton Januar. Masing-masing dari mereka mewujudkan semangat inovasi yang dijunjung tinggi oleh Glenfiddich, serta menjadi pelopor di bidangnya masing-masing.
Where Next Club mewakili etos Glenfiddich, yakni berani mendobrak tantangan dan merangkul pendekatan inovatif terhadap tradisi —nilai-nilai yang berakar kuat dalam DNA merek ini sejak didirikan tahun 1887 oleh William Grant & Sons. Seperti yang dikatakan Jyri Pylkkänen, Regional Malts Brand Ambassador untuk Asia Tenggara, “Inovasi adalah bagian dari DNA Glenfiddich. Semangat mengejar kesempurnaan tanpa henti inilah yang mendefinisikan warisan pembuatan whisky kami dan menginspirasi kami untuk berdampingan dengan para pelopor yang menentang status quo.” Filosofi ini merupakan inti dari warisan pembuatan whisky merek ini dan tercermin dalam inisiatif Where Next Club. Pengejaran Glenfiddich yang tak henti-hentinya untuk mencapai kesempurnaan mendorong kolaborasinya dengan para pionir. Hadi, Renatta, dan Toton mempresentasikan continues evolution, dengan berani membentuk ulang industri mereka dan menginspirasi banyak orang di sepanjang perjalanan karirnya.
Mewakili Glenfiddich 12 Year Old, Hadi Ismanto mencontohkan semangat kewirausahaan yang berani dan inovasi yang terarah. Perjalanan kewirausahaannya ditandai dengan keputusan-keputusan tangguh dan hasrat untuk mentransformasi industri kreatif Indonesia. Sebagai salah satu pendiri 20/WOL dan New Media Folder, Hadi telah mengubah lanskap gaya hidup dan media di Indonesia. Kata-katanya beresonansi dengan siapa pun yang berani mengambil jalan yang jarang dilalui,“Always know your ‘why’ dan ketahui dengan pasti jika alasan itu layak dijalani demi menghadapi tantangan yang akan datang.” Kesediaan Hadi untuk mengambil risiko dan berinovasi sangat sesuai dengan etos Glenfiddich dalam mendorong ragam batasan yang ada.
Renatta Moeloek, chef sekaligus pebisnis kuliner ternama, mencerminkan esensi passion dari Glenfiddich 15 Year Old. Semangatnya dalam menginovasi dan dedikasinya pada dunia kuliner Indonesia telah memperkaya industri masakan Nusantara. Sebagai salah satu sosok perempuan terkemuka di industri kuliner, Renatta telah membangun sebuah legasi yang tak hanya merayakan makanan, tetapi juga menginspirasi generasi muda untuk mengejar mimpi mereka. Merefleksikan perjalanannya, ia berkata “Jika memiliki kesempatan untuk memberikan pesan kepada diri saya sendiri 15 tahun silam, saya akan berkata kepadanya untuk mencoba dan lewati semuanya, baik dan buruk. Bahkan pengalaman buruk pun berharga.” Ketangguhan dan komitmennya terhadap pertumbuhan menunjukkan semangat evolusi Glenfiddich dan mencerminkan kompleksitas serta kekayaan rasa Glenfiddich 15 Year Old, sehingga membuatnya sangat sesuai untuk bergabung dengan Where Next Club.
Dalam dunia mode, Toton Januar berdiri sebagai seseorang yang penuh semangat inovatif, selaras dengan semangat Glenfiddich 18 Year Old. Dikenal dengan kemampuan unik memadukan antara estetika modern dengan pengaruh tradisional Indonesia, Toton telah mengukir tempat tersendiri di dunia mode yang kompetitif. Karyanya adalah pernyataan individualitas, identitas, dan kebanggaan budaya, seperti halnya Glenfiddich 18 Year Old yang merupakan bukti dari semangat, detail, dan keahlian selama bertahun-tahun. Toton berbagi, “Sama seperti para Mavericks, saya juga menantang status quo, mengejar kesempurnaan, dan terus berinovasi untuk selalu berkembang. Menjadi bagian dari Where Next Club memberikan kesempatan bagi saya untuk terus mempelajari hal baru, juga berbagi cerita yang semoga dapat menginspirasi orang lain.”
Para Mavericks ini mencontohkan kualitas yang ingin dirayakan oleh Glenfiddich: kreativitas, ketangguhan, dan komitmen untuk mendobrak batasan. Seperti halnya Where Next Club yang menampilkan individu-individu luar biasa, ekspresi khas Glenfiddich —Glenfiddich 12 Year Old, Glenfiddich 15 Year Old, dan Glenfiddich 18 Year Old— berdiri sebagai simbol dedikasi Glenfiddich terhadap inovasi dan keahlian. Glenfiddich 12, dengan aroma buah pir yang segar dan aroma ek yang lembut, merevolusi industri whisky dengan memperkenalkan single malt ke seluruh dunia. Glenfiddich 15, dengan aroma rempah-rempah yang hangat dan buah-buahan yang kaya madu, lahir dari proses solera vat yang inovatif, yang semakin mengukuhkan keunggulan inovatif merek ini. Glenfiddich 18, dengan rasa ek, apel panggang, dan kayu manisnya, menampilkan hasil dari proses perkawinan yang sangat teliti, menghasilkan whisky dengan karakter luar biasa.
Melalui kampanye Where Next Club, Glenfiddich menegaskan kembali komitmennya untuk selalu mengeksplorasi “Where Next”, mengajak kita semua untuk merangkul inovasi, menantang ekspektasi, dan tidak pernah berhenti berevolusi. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Glenfiddich Where Next Club dan kisah-kisah para Mavericks, ikuti Glenfiddich di Instagram (@glenfiddichwhisky).