Marriott International Catat Rekor Pertumbuhan di Wilayah Asia Pasifik

Kebutuhan wisata para pelancong modern di wilayah Asia Pasifik mendorong pertumbuhan bagi grup perhotelan ini.
by Audrea Denneisha
0 comments

Salah satu grup perhotelan terkemuka di dunia, Marriott International Inc, mengumumkan pertumbuhan global luar biasa pada 2023, yang ditandai dengan peningkatan jumlah kamar signifikan dan lonjakan dalam penandatanganan kontrak organik. Sorotan dalam pertumbuhan kali ini terfokus pada wilayah Asia Pasifik (kecuali Tiongkok), terutama Jepang, India, dan Vietnam, di mana Marriott mengalami ekspansi yang luar biasa dalam pembukaan hotel dan tempat tinggal baru.

Lebih dari 60 properti ditambahkan dalam portofolio Marriott International sepanjang tahun lalu, sehingga memperkuat kehadirannya di wilayah ini dengan total lebih dari 560 hotel dan residensi yang beroperasi. Angka ini mencerminkan peningkatan pertumbuhan kamar yang mencapai lebih dari 10 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Menembus rekor baru, perusahaan juga menandatangani lebih dari 80 kesepakatan di 13 pasar, setara dengan sekitar 18.000 kamar.

Dengan pulihnya pariwisata di Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) dan perkembangan lanskap perjalanan, Marriott menaruh fokus strategis pada penyediaan penawaran terbaik kepada pemilik, waralaba, dan tamu. Pengembangan di wilayah APEC pada akhir 2023 mencapai lebih dari 320 hotel dengan lebih dari 69.000 kamar, menunjukkan dedikasi Marriott untuk memenuhi berbagai permintaan wisatawan di wilayah tersebut.

Perencanaan untuk JW Marriott Trang An, Vietnam. Salah satu resor Marriott International yang akan dibuka tahun 2028. Foto: Marriott International.

Konsep luxury tetap menjadi pendorong utama dalam pertumbuhan grup ini, dengan 25 persen dari total kamar golongan atas terdapat di wilayah APEC. Pada tahun 2023, 15 persen dari kesepakatan yang ditandatangani di wilayah tersebut berada dalam segmen mewah. Secara khusus, sembilan hotel mewah, termasuk The Ritz-Carlton, Melbourne – hotel ke-1,000 Marriott di wilayah Asia Pasifik – dibuka pada tahun lalu.

Rajeev Menon, Presiden Marriott International untuk APEC, menekankan pada komitmen perusahaan untuk memenuhi tuntutan modern sebagai kunci kesuksesan. “Dengan tahun pertumbuhan yang luar biasa di Marriott International di APEC, kami tetap berkomitmen untuk memenuhi permintaan para traveler modern, yang ditegaskan oleh beragamnya portofolio brand kami dan kehadiran strategis kami di berbagai destinasi baru,” ujarnya dalam sebuah pernyataan.

Salah satu pendorong kesuksesan Marriott International pada 2023 adalah Marriott Bonvo, sebuah program perjalanan yang telah memainkan peran krusial dalam kebangkitan minat publik ke dalam portofolio regional miliknya. Basis keanggotaan Marriott Bonvoy di APEC melonjak 50 persen sejak 2019, didorong oleh pengalaman unik dan tak terlupakan, termasuk akses eksklusif ke acara bergengsi seperti Australian Open dan Formula 1. Kemitraan strategis dengan Singapore Airlines, Rakuten, dan kartu kredit bersama di Jepang, Korea, dan India lebih lanjut mengukuhkan posisi Marriott sebagai pemimpin dalam membentuk masa depan perjalanan dan pelayanan di seluruh wilayah APEC.

You may also like