Apartemen N.Y.C. Jessica Chastain yang Penuh Sejarah Musik Siap Dilepaskan

Sang aktris memasang harga $7,45 juta untuk kediaman mewah yang dulunya dimiliki oleh komposer dan konduktor terkenal Leonard Bernstein.
by Fazil Pamungkas
0 comment

Setelah lebih kurang sembilan tahun kepemilikan, Jessica Chastain memutuskan untuk melepaskan unit apartemennya di New York City, di gedung elegan Osborne, Midtown yang menghadap Carnegie Hall. Dilaporkan The Wall Street Journal, aktris dan produser kawakan ini meminta $7,45 juta untuk hunian yang dulunya dimiliki oleh konduktor dan komposer legendaris Leonard Bernstein tersebut. Daftar properti itu dipegang oleh Ellen Kapit dan Cathy Taub dari Sotheby’s International Realty.

Lobby unit apartemen Jessica Chastain. Foto: KENNETH CHEN/EVAN JOSEPH STUDIOS FOR SOTHEBY’S INTERNATIONAL REALTY

Diketahui bintang Zero Dark Thirty, dan mantan suaminya, eksekutif mode Italia Gian Luca Pasi De Preposulo, membayar komposer Adam Guttel sebesar $5,1 juta pada 2015 untuk unit di lantai empat, seluas 352 meter persegi tersebut. Sebelumnya, Bernstein dan keluarganya menempati hunian ini sejak tahun 1950-an hingga awal 1960-an. Sementara gedung Osborne sendiri merupakan bangunan bersejarah, dibangun pada abad ke-19 dan tercatat sebagai salah satu bangunan apartemen mewah pertama di New York City.

Unit apartemen telah mengalami proses renovasi selama masa tinggal Chastain. Bekerja sama dengan perusahaan desain Carrier and Company, sang aktris menjadikan apartemennya sebuah kondominium dengan empat kamar tidur dan empat kamar mandi. Chastain membiarkan banyak detail orisinal dari periode sebelumnya, dan menambahkan sentuhan baru, seperti penutup dinding ornamen yang disesuaikan dengan kain Ralph Lauren.

Ruang bersantai mewah apartemen. Foto: KENNETH CHEN/EVAN JOSEPH STUDIOS FOR SOTHEBY’S INTERNATIONAL REALTY

Sorotan utama dari unit apartemen hasil gubahan Chastain ada di ruang tamu yang begitu menarik perhatian, seperti lantai parket dari kayu ek, panel kayu mahoni yang telah direstorasi, cetakan mahkota plester, pintu dan jendela berukir, lampu gantung antik, perapian kayu bakar, dan jendela ceruk “sangat istimewa” yang menampilkan kaca patri hasil karya Tiffany Studio.

Beranjak dari ruang tamu, terdapat pintu-pintu yang dapat dibuka untuk memperlihatkan ruang bersantai dengan perapian, ruang makan formal berpanel pernis, dan ruang dapur yang dilengkapi kabinet dari kayu ek, tangga lipat, serta perabotan-perabotan kelas atas. Kamar tidur utama dibuat sangat nyaman dan berpenampilan mewah. Di sana terdapat bak rendam berlapis tembaga dan dinding lemari cermin, serta kamar mandi keramik yang dilengkapi dengan area rias. Di samping kamar utama, terdapat dua kamar tidur dengan kamar mandi lengkap, ditambah satu kamar lain yang telah diubah menjadi perpusatakaan dengan koleksi buku lengkap.

Pemandangan di luar apartemen. Foto: KENNETH CHEN/EVAN JOSEPH STUDIOS FOR SOTHEBY’S INTERNATIONAL REALTY

Unit mewah ini juga dilengkapi dengan banyak fasilitas dengan biaya HOA bulanan sebesar $7000, termasuk penjaga 24/7, manajer gedung, ruang penyimpanan, gym yang baru direnovasi, dan teras atap dengan pemandangan kota dan Central Park.

Menurut Wall Street Journal, Chastain menjual hunian tersebut karena keluarganya semakin besar, terdiri dari dua anak, sehingga dia membutuhkan lebih banyak ruang. Untungnya, aktris berusia 47 tahun asal California ini telah memiliki sebuah rumah yang lebih besar di Upper West Side. Dia membelinya tahun 2019, seharga $8,8 juta. Dia juga mempunyai tempat peristirahatan tepi laut di Shelter Island.

 

Ditulis oleh: Wendy Bowman

Diterjemahkan oleh: Fazil Pamungkas

You may also like

Leave a Comment